Tunjada PNS Naik 30 Persen

Tunjada PNS Naik 30 Persen
Tunjada PNS Naik 30 Persen
PADANG--Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang dapat tersenyum lebar setelah ditetapkannya kenaikan tunjangan daerah (tunjada) sebesar 30 persen. Kenaikan tersebut bak angin segar yang didapat setelah dua tahun terakhir tidak ada kenaikan.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DP2KAD) Padangpanjang, Yudi Fajar Kahayan menyebut kenaikan tunjangan pegawai pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013 sebesar Rp6.293.412.000 itu merupakan usulan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada paripurna pembahasan anggaran.

"Kebijakan tersebut muncul dari DPRD dan meminta pihak Pemko untuk merumuskan hingga muncul angka ideal sebesar 30 persen, yakni dari Rp21.071.640.000 menjadi Rp27.365.052.000. kemudian angka tersebut pun disetujui setelah melalui rapat internal DPRD," ujar Yudi ketika ditemui di ruangan kerjanya, Sabtu (5/1).

Namun Yudi menjelaskan saat ini besaran kenaikan untuk tiap pegawai masih dalam tahap penghitungan. "Kami masih melakukan penghitungan untuk penetapan pembulatan angka. Seperti pembulatan nominal ke bawah dan ke atas," terangnya.

PADANG--Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang dapat tersenyum lebar setelah ditetapkannya kenaikan tunjangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News