Tuntut Jadi Kampus Negeri

Tuntut Jadi Kampus Negeri
Tuntut Jadi Kampus Negeri
LANGSA - Upaya untuk menjadikan Universitas Samudera (Unsam) Langsa menjadi universitas negeri, terus dilakukan mahasiswa. Terlebih, jalan menuju penegerian kampus swasta itu tinggal selangkah lagi, yakni pembebasan lahan dari PTPN I.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsam Langsa, Diky Vernando kepada Rakyat Aceh (grup JPNN) menyatakan, ribuan mahasiswa Unsam serius untuk mendesak pemerintah segera mengubah status kampus tersebut.

"Tuntutan ini muncul karena selama ini kinerja dari pihak panitia penegerian Unsam, rektorat dan pemko Langsa untuk proses penegerian Unsam terlalu lamban. Padahal proses penegerian Unsam telah dilakukan bersama-sama saat STAIN Zawiyah Cot Kala juga mengajukan penegerian ke pusat, namun hingga sekarang Unsam tidak pernah Negeri sementara STAIN sudah menikmati kenegeriannya selama tiga tahun,” sebut Diky Vernando.

Dicky mengaku melihat indikasi ada oknum tertentu yang dengan sengaja memperlambat atau menghambat proses penegerian Unsam. “Indikasi ini dapat kita nilai dari responsive para panitia penegerian atau pihak rektorat, Pemko dan pihak lainnya yang lamban dalam penanganan pembebasan lahan PTPN-I untuk pembangunan kampus yang menjadi salah satu syarat akhir dalam proses penegerian Unsam,” tegas Diky lagi.

LANGSA - Upaya untuk menjadikan Universitas Samudera (Unsam) Langsa menjadi universitas negeri, terus dilakukan mahasiswa. Terlebih, jalan menuju

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News