Turun dari Jabatan Gubernur Bali, Koster Fokus Menangkan Ganjar Pranowo

Turun dari Jabatan Gubernur Bali, Koster Fokus Menangkan Ganjar Pranowo
Gubernur Bali I Wayan Koster (kanan) di Tabanan, Senin (7/8). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan bakal fokus ke PDI Perjuangan setelah tidak menjabat sebagai pemimpin provinsi di Pulau Dewata terhitung sejak 5 September 2023.

Dia mengatakan akan memenangkan Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo dalam posisi sebagai Ketua DPD PDIP Bali.

Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu merasa yakin Ganjar bakal menang di Bali pada Pilpres 2024.

Koster menargetkan angka keterpilihan Ganjar nanti paling sedikit menyamai persentase perolehan suara Joko Widodo pada Pilpres 2019 di Bali.

"Pokoknya Bali itu metal merah total dan Ganjar di Bali harus menang di atas 90 persen, dahulu Pak Jokowi menang 92 persen, Pak Ganjar saya harapkan juga bisa mencapai target minimum sama dengan 92 persen," kata Koster menjawab pertanyaan wartawan setelah menghadiri acara dialog peneliti BRIN di Tabanan, Bali, Senin (7/8).

Adapun, Koster hadir di Tabahanan untuk mendampingi Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri.

Koster mengaku bakal beraktivitas di desa selepas melaksanakan tugas kepartaian usai tak menjabat sebagai Gubernur Bali.

Dia mengaku selama di desa akan berkomunikasi ke para petani, nelayan, pengrajin, dan warga setempat demi mencari cara menyelesaikan masalah lingkungan.

Gubernur Bali I Wayan Koster bakal fokus memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 setelah tidak menjabat pimpinan provinsi di Pulau Dewata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News