Turun ke Jalan, Honorer K2 Mulai Bergerak ke Jakarta

Turun ke Jalan, Honorer K2 Mulai Bergerak ke Jakarta
Tenaga Honorer saat menggelar aksi unjuk rasa di Jakarta beberapa waktu lalu. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -- Honorer kategori dua (K2) mulai bergerak ke Jakarta hari ini. Rencananya mereka akan bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar untuk meminta kejelasan sebelum melakukan aksi turun jalan.

"Kami sudah bertemu dengan Ketum PGRI dan mengutarakan hasrat kami untuk melakukan aksi turun ke jalan. Namun, atas saran dari Ketum PGRI, sebelum aksi demo sebaiknya dilakukan dialog dulu dengan MenPAN-RB," kata Ketua Forum Honorer Kategori Dua Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Minggu (12/10).

Menurut pengakuan Titi, PGRI telah melayangkan surat permohonan audensi dengan MenPAN-RB pada besok hari (13/10). Kalau hasilnya tidak sesuai, rencana demo 15 Oktober tetap jalan.

"Prinsipnya Ketum PGRI ingin kami melakukan musyawarah mufakat dulu. Kalau hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan, PGRI menyerahkan keputusan kepada FHK2I," bebernya.

Sikap FHK2I sendiri, lanjutnya, tetap berpegang pada janji MenPAN-RB untuk memproses pergantian honorer bodong ke asli. Kalau janji tersebut tidak direalisasikan, puluhan ribu honorer K2 akan turun ke jalan pada 15 Oktober.

"Mulai hari ini sudah ada sebagian honorer K2 yang bergerak ke Jakarta. Mereka tinggal tunggu komando saja, kalau besok hasilnya nihil, honorer K2 se Indonesia akan ke ibukota," tandasnya. (esy/jpnn)

 

JAKARTA -- Honorer kategori dua (K2) mulai bergerak ke Jakarta hari ini. Rencananya mereka akan bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News