JPNN.com

Turunkan Berat Badan 10 Kg Sebulan? Yes or No?

Minggu, 27 Januari 2019 – 19:35 WIB Turunkan Berat Badan 10 Kg Sebulan? Yes or No? - JPNN.com

jpnn.com - Selama ini, mungkin Anda sering melihat berbagai iklan program pelangsingan yang menjanjikan penurunan berat badan dalam waktu yang cepat. Sering kali orang tergoda dengan bujuk rayu iklan-iklan tersebut.

Ya, siapa yang tidak ingin memperoleh hasil nyata dalam waktu terbilang instan? Namun, apakah penurunan berat badan dalam waktu yang cepat baik bagi kesehatan?

Indonesia Menggemuk

Judul di atas sama sekali tidak mengada-ada. Angka kegemukan yang dialami oleh anak-anak maupun orang dewasa kini meningkat, baik di Indonesia maupun di dunia.

Menurut data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) yang dilakukan Kementerian Kesehatan pada tahun 2013, angka kegemukan di Indonesia adalah 26,6%. Jumlah ini meningkat dari tahun 2007.

Menurut Euromonitor International, obesitas meningkat pesat tahun 2010-2020 di beberapa negara di kawasan Asia Pasifik. Antara lain Vietnam (225%), Hongkong (178%), India (100%), Korea Selatan (81%), Selandia Baru (52%), dan Indonesia (50%).

Semua Senang yang Instan

Selain menimbulkan berbagai masalah kesehatan, memiliki tubuh gemuk juga membuat Anda kurang bebas beraktivitas. Bahkan Anda juga bisa kesulitan menemukan baju yang terlihat bagus ketika dikenakan.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...