Turunkan Berat Badan dengan Bantuan 6 Nutrisi Ini

Turunkan Berat Badan dengan Bantuan 6 Nutrisi Ini
Ilustrasi menurunkan berat badan. Foto:Dietsmart

jpnn.com, JAKARTA - SALAH satu masalah yang sering dihadapi banyak orang setelah lebaran adalah berat badan yang naik.

Berat badan yang naik setelah lebaran wajar saja, mengingat Anda mengonsumsi berbagai makanan dan minuman.

Untuk menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat, terkadang yang diperlukan hanyalah makan jenis makanan dan suplemen dalam kombinasi yang tepat agar tubuh Anda mulai membakar lemak alih-alih mempertahankannya.

Yang Anda butuhkan saat itu, adalah makan dengan wajar dan berolahraga secara wajar untuk mencapai tujuan penurunan berat badan Anda, (yang sekali lagi, harus masuk akal) dengan sedikit bantuan dari beberapa nutrisi pembakar lemak.

Mari kita lihat lebih dekat apa itu dan bagaimana mereka bisa membantu Anda dalam perjalanan penurunan berat badan Anda, seperti dikutip laman Curejoy.com.

1. Vitamin D

Vitamin D adalah nutrisi penting yang memastikan bahwa semua sel dalam tubuh merespon insulin yang diproduksi dalam tubuh.

Hormon insulin membantu mendorong glukosa ke dalam sel, sehingga sel bisa menggunakan glukosa untuk energi dan tidak menimbunnya sebagai lemak.

Ini juga disebut sensitivitas insulin. Semakin sensitif insulin kita, semakin baik bagi kita, dan semakin sedikit jumlah makanan yang disimpan sebagai lemak.

Ada beberapa jenis nutrisi yang bisa membantu menurunkan berat badan Anda dengan mudah dan cepat dan salah satunya adalah tentu saja polifenol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News