Turunkan Bunga Bank BUMN

Turunkan Bunga Bank BUMN
Turunkan Bunga Bank BUMN
JAKARTA - Upaya menekan suku bunga kredit perbankan terus dilakukan. Kali ini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong bank-bank BUMN untuk meningkatkan efisiensi."

Deputi Menteri BUMN bidang Jasa Parikesit Suprapto mengatakan, masih tingginya suku bunga kredit bank BUMN disebabkan karena besarnya biaya operasional. "Karena itu, kalau efisiensinya bagus, suku bunga kredit bisa turun," ujarnya kepada Jawa Pos akhir pecan lalu.

Menurut Parikesit, Kementerian BUMN tidak bisa serta merta memaksa manajemen BUMN untuk menurunkan bunga kreditnya. Untuk itu, yang bisa dilakukan adalah mendorong efisiensi melalui sinergi antar bank BUMN. "Misalnya, sinergi dalam hal IT (information technology)," katanya.

Parikesit menyebut, dalam sinergi IT tersebut, bank BUMN akan meningkatkan kerjasama pada Anjungan Tunai Mandiri (ATM), sehingga akan makin banyak fitur-fitur dalam ATM yang bisa digunakan oleh setiap nasabah bank BUMN. "Dengan begitu, masing-masing bank BUMN tidak perlu keluar banyak dana untuk membangun jaringan ATM," ucapnya.

JAKARTA - Upaya menekan suku bunga kredit perbankan terus dilakukan. Kali ini, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendorong bank-bank BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News