Turunkan Stunting, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Membuat Makanan Bergizi di Wonogiri

Turunkan Stunting, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Membuat Makanan Bergizi di Wonogiri
Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah menggelar penyuluhan dan pelatihan pembuatan makanan sesuai standar gizi untuk penurunan stunting di Desa Pengkol, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Kamis (10/8). Foto: Dokumentasi Ganjar Milenial Center

jpnn.com, WONOGIRI - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) Jawa Tengah menggelar penyuluhan dan pelatihan pembuatan makanan sesuai standar gizi untuk penurunan stunting di Desa Pengkol, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri, Kamis (10/8).

Pada kegiatan tersebut, Ganjar Milenial Center Jawa Tengah berkolaborasi dengan ahli gizi dari kalangan pemuda serta pengurus PKK.

Koordinator Wilayah Ganjar Milenial Center Jawa Tengah Aris Lukmana Putra mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menggerakkan kalangan milenial dalam menurunkan angka stunting.

Turunkan Stunting, Ganjar Milenial Gelar Pelatihan Membuat Makanan Bergizi di Wonogiri

Ganjar Milenial Center Jawa Tengah berkolaborasi dengan ahli gizi dari kalangan pemuda serta pengurus PKK saat menggelar penyuluhan dan pelatihan membuat makanan bergizi. Foto: Dokumentasi Ganjar Milenial Center

Kegiatan tersebut juga sejalan dengan program Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah, sekaligus bakal calon presiden (bacapres) 2024 yang didukung GMC, yakni program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng (5Ng) dan Jo Kawin Bocah.

Program tersebut menjadi andalan Ganjar yang telah terbukti sukses menekan angka stunting di Jawa Tengah.

"Kami ingin selaras dengan program Ayah Ganjar, yaitu 5Ng yang menjadi salah satu program unggulan Ayah Ganjar ternyata memang bagus diterapkan di Jawa Tengah," kata Lukman di Balai Desa Pengkol.

"Untuk Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng itu hari ini memang menjadi program unggulan," imbuhnya.

Ganjar Milenial Ganjar menggelar penyuluhan dan pelatihan pembuatan makanan sesuai standar gizi untuk penurunan stunting di Desa Pengkol, Kabupaten Wonogiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News