Turut Andil dalam Mencerdaskan Anak Bangsa, Sharp Donasikan Ratusan Smartphone dan Notebook

Turut Andil dalam Mencerdaskan Anak Bangsa, Sharp Donasikan Ratusan Smartphone dan Notebook
Sharp Indonesia menyisihkan hasil penjualannya untuk disalurkan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Bakti Untuk Negeri - Sharp Pintarkan Indonesia’. Foto dok Sharp

jpnn.com, JAKARTA - Program Sharp Lovers Day ‘Anniversary Celebration’ sudah berakhir pada pertengahan Oktober 2020.

Melalui program ini, Sharp Indonesia menyisihkan hasil penjualannya untuk disalurkan dalam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Bakti Untuk Negeri - Sharp Pintarkan Indonesia’.

Andry Adi Utomo selaku National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menjelaskan program CSR terbaru ini hadir dilatarbelakangi kepedulian perusahaan terhadap masalah yang dialami oleh sebagian anak-anak Indonesia dan tenaga pengajar yang kesulitan dalam mengikuti kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi.

"Karena mereka tidak memiliki smartphone untuk mengakses pelajaran," ujar Andry.

PJJ mulai berlaku di seluruh Indonesia sejak virus Corona merebak penyebarannya pada Maret 2020 lalu.

Dalam metode belajar ini setiap siswa dan guru diharuskan menggunakan smartphone, laptop dan jaringan internet untuk proses belajar dan mengajar. Sarana yang tidak memadai menghambat beberapa siswa dan guru dibeberapa daerah untuk melakukan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Kami mendengar dan membaca jika ada guru sekolah dan siswa yang menggunakan Handy Talky (HT) saat melakukan proses belajar mengajar, ini membuat kami prihatin. Melalui program ini, Sharp Indonesia berusaha untuk meringankan beban mereka dengan membantu menyediakan smartphone dan notebook agar anak-anak dan para tenaga pengajar tersebut dapat melakukan aktifitasnya dengan mudah dan nyaman," jelas Andry.

Menunjuk Provisi Education, sebuah lembaga yang berpengalaman di bidang pengembangan mutu pendidikan di Indonesia untuk melakukan penyaluran produk smartphone dan notebook ke ratusan siswa dan guru di lima kota di Indonesia, Sharp Indonesia menyasar area Gunung Kidul, Padang, Musi Rawas, Lebak dan Karawang.

Melalui program ini, Sharp Indonesia menyisihkan hasil penjualannya guna disalurkan untuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ‘Bakti Untuk Negeri - Sharp Pintarkan Indonesia’.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News