Tut...Tut...Jangan Takut Naik Kereta Api

Tut...Tut...Jangan Takut Naik Kereta Api
Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko (kiri) bersama Ketua Komite II DPD Parlindungan Purba (kanan) menggelar konferensi pers terkait peristiwa tabrakan kererta di Stasiun Juanda beberapa waktu yang lalu di Gedung DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/9). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko mengimbau masyarakat agar tak perlu takut untuk bepergian menggunakan kereta api. Hal itu dia katakan menanggapi insiden tabrakan KRL Commuter Line yang terjadi di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat belum lama ini.

Musibah tersebut, menurut Hermanto tentu akan memengaruhi minat masyarakat untuk bepergian menggunakan KA karena khawatir kejadian yang sama akan terulang.  

“Jangan takut naik KA, ya saya harapkan masyarakat enggak takut naik kereta setelah kejadian itu,” harap Hermanto di kantornya, Jakarta, Kamis (1/10).

Namun, Hermanto menegaskan kalau kecelakaan pada KA mempunyai resiko yang lebih kecil dibanding menggunakan moda transportasi lainnya. Sebab, komponen yang digunakan dalam KA, dibuat seaman mungkin untuk melindungi penumpang bila terjadi kecelakaan.

“Jangan takut, paling cuma luka, karena konstruksi KA yang di dalam itu dibuat untuk melindungi penumpang. Lebih parah kalau kecelakaan mobil daripada kereta. Alhamdulillah kemarin tidak ada korban jiwa,” tandas Hermanto.(chi/jpnn)


JAKARTA – Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Hermanto Dwiatmoko mengimbau masyarakat agar tak perlu takut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News