Tutup Forum P20, Mbak Puan Sebut Parlemen Dunia Punya Komitmen Atasi Masalah Global

Tutup Forum P20, Mbak Puan Sebut Parlemen Dunia Punya Komitmen Atasi Masalah Global
Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan parlemen dunia berkomitmen untuk mengatasi permasalahan global saat konferensi pers penutupan the 8th G20 Parliamentary Speakers Summit di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (7/10) Foto: tangkapan layar kanal DPR RI di Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menyatakan bahwa gelaran the 8th G20 Parliamentary Speakers Summit (P20) telah ditutup hari ini, Jumat (7/10).

Dia menyebutkan seluruh peserta acara dari parlemen dunia ini hadir secara fisik atau offline.

"Jika kemudian ketua parlemennya tidak hadir, diwakili oleh wakil ketua parlemen atau kemudian delegasi yang ditunjuk, anggota parlemennya," kata Puan dalam konferensi pers di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat.

Puan mengungkapkan para peserta yang hadir P20 itu juga menyampaikan komitmennya terkait dengan isu global.

"Terkait dengan pasokan energi dan ketahanan pangan. Kami semua memiliki komitmen yang sama bahwa bagaimana kemudian menuju tahun 2023," ujarnya.

Mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu mengungkapkan parlemen dunia berkomitmen agar tidak ada krisis ketahanan pangan di tahun depan.

"Diharapkan tidak ada negara yang tidak mendapatkan pangan yang dibutuhkan, karena akan merugikan masyarakat atau rakyat yang ada di negaranya," kata Puan Maharani.

Selain itu, parlemen dunia juga disebut mendukung dan mendorong agar jangan sampai terjadi masalah keamanan.

Ketua DPR RI, Puan Maharani menyatakan parlemen dunia berkomitmen untuk mengatasi permasalahan global

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News