Tutup Kirab Pemuda, Menpora: Sebarkan Virus Bhineka Tunggal

Tutup Kirab Pemuda, Menpora: Sebarkan Virus Bhineka Tunggal
Acara penutupan Kirab Pemuda 2018, Kamis (15/11) di Lapangan Atletik, GOR Rawamangun, Jakarta Timur. Foto: kemenpora

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi menutup rangkaian acara Kirab Pemuda 2018 di Lapangan Atletik, GOR Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (15/11).

Penutupan acara salah satu program ungulan Kemenpora, itu langsung dimeriahkan Delon Idol dan Ghea. Bahkan, kedua penyanyi tersebut mengajak Menpora menyanyi bersama.

"Semua karena cinta, semua karena cinta..." Itu adalah penggalan lirik lagu yang dinyanyikan Delon Idol, Ghea dan Menpora Imam Nahrawi di acara penutupan Kirab Pemuda 2018 tersebut.

Karena cinta juga yang menjadi alasan kuat diselenggarakannya kegiatan Kirab Pemuda oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Apalagi kalau bukan cinta terhadap NKRI.

Sebanyak 90 pemuda-pemudi berpakaian cokelat-cokelat yang mewakili 34 provinsi di Indonesia hadir dalam puncak acara Kirab Pemuda tersebut.

Sebelum acara dimulai, Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sempat meninjau venue baseball yang pada Agustus lalu jadi saksi perjuangan atlet-atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Lokasi venue baseball dengan venue puncak acara Kirab Pemuda hanya berjarak sekitar 200 meter, sehingga Menpora meninjaunya dengan jalan kaki.

Menpora mengapresiasi pengelolaan venue. Terbukti hingga saat ini rumput, permukaan tanah, dan fasilitas penunjang seperti toilet masih baik.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi resmi menutup rangkaian acara Kirab Pemuda 2018 di Lapangan Atletik, GOR Rawamangun, Jakarta Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News