Tutupi Kasus Kekasihnya, Mantan Kepala Polisi Australia Utara Jadi Tersangka

Tutupi Kasus Kekasihnya, Mantan Kepala Polisi Australia Utara Jadi Tersangka
Tutupi Kasus Kekasihnya, Mantan Kepala Polisi Australia Utara Jadi Tersangka

Mantan Komisioner Kepolisian Northern Territory (Australia Utara) John McRoberts dijadikan tersangka dengan tuduhan melakukan tindakan untuk menutup-nutupi kasus penipuan yang membelit mantan kekasihnya.

Xana Kamitsis, seorang agen travel, telah dipenjara pada Desember 2015 karena terbukti bersalah melakukan penipuan terkait skema konsesi perjalanan bagi pensiunan.

Nilai penipuan yang dilakukan Xana Kamirsis mencapai 124 ribu dollar.

Menyusul terungkapnya kasus ini, muncul desakan untuk meminta McRoberts mengundurkan diri dari posisinya sebagai komisioner polisi.

Pasalnya, dalam persidangan, Kamitsis membuat pengakuan bahwa dia menjalin hubungan intim dengan McRoberts. Parahnya lagi, Kamitsis juga mengaku menjalin hubungan intim dengan polisi senior lainnya.

Kini McRoberts dijadikan tersangka akan diajukan ke Pengadilan Darwin pada Selasa (10/5/2016).

Saat McRoberts mengundurkan diri beberapa waktu lalu, tiga penyelidikan terpisah dilakukan untuk mengungkap tuduhan konflik kepentingan dalam kasus Kamitsis.

Pada Desember 2015 lalu, Kepolisian Australia (AFP merampungkan penyidikannya dan meneruskan kasus ini ke kejaksaan setempat.

Mantan Komisioner Kepolisian Northern Territory (Australia Utara) John McRoberts dijadikan tersangka dengan tuduhan melakukan tindakan untuk menutup-nutupi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News