JPNN.com

Tyson Dilarang Masuk Selandia Baru

Kamis, 04 Oktober 2012 – 10:12 WIB Tyson Dilarang Masuk Selandia Baru - JPNN.com
WELLINGTON - Nama besar Mike Tyson sudah telanjur tercemar. Perilaku masa lalunya yang akrab dengan perbuatan tidak terpuji membuatnya kesulitan melakukan perjalanan ke berbagai negara. Pemerintah Selandia Baru melarang mantan juara tinju kelas berat itu masuk ke negerinya, Rabu (3/10).

Tyson dilarang masuk karena pernah dihukum enam tahun penjara dalam kasus perkosaan pada 1992. Larangan itu tak mengada-ada. Sesuai peraturan perundang-undangan di Selandia Baru, apabila pernah dipenjara selama lima tahun, seseorang tidak akan memperoleh visa untuk memasuki negeri itu.

Sebelumnya, Tyson sudah mendapatkan visa masuk ke Selandia Baru terkait acara amal untuk para pemuda yang akan dihadirinya pada November mendatang. Tapi, Perdana Menteri John Key kemudian menentang pemberian visa tersebut.

Pendapat lain menyebutkan alasan penolakan visa tersebut tak berhubungan dengan tindakan criminal di masa lalu. Namun, Wakil Menteri Imigrasi Kate Wilkinson mengatakan, visa untuk Tyson dicabut setelah sponsor acara yang bertajuk "Days of the Champions" itu menegaskan tak ingin berurusan lagi dengan kunjungan Tyson.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...