U2 Kumpulkan Rp 72 Miliar untuk Haiti

U2 Kumpulkan Rp 72 Miliar untuk Haiti
U2 saat terlibat pengumpulan dana untuk Haiti. FOTO: getty images

jpnn.com - AKTOR senior Hollywood Sean Penn mengajak puluhan selebriti dunia untuk terlibat dalam acara pengumpulan dana untuk Haiti. Jajaran selebriti papan atas dunia yang hadir diantaranya Julia Roberts, Gwyneth Paltrow, Chris Martin, Uma Thurman, Michael Douglas, dan Charlize Theron. Satu nama lagi adalah grup pop legendaris asal Irlandia, U2. 

Ini adalah kali pertama Bono dkk tampil lagi bersama di panggung setelah rehat konser selama 4 tahun. 

Tak heran, meski hanya menyanyikan 3 lagu, grup asal Irlandia ini mendapat sambutan sangat meriah dari 300-an penonton yang hadir. 

Berkat U2 pula, dalam waktu tak berapa lama sumbangan terkumpul mencapai USD 6 juta atau sekitar Rp 72 miliar (1 USD= Rp 12.200).

"Sudah lama U2 tak manggung bersama. Terakhir kita nyanyi di lounge hotel di London, empat tahun lalu," ucap Bono pada penonton yang memadati Hotel Montage, Holywood, Sabtu malam kemarin. 

Lagu "Desire" dan " I Will Follow" kemudian keluar dari mulut Bono, yang langsung diikuti teriakan dan tarian penonton.

Ini adalah penggalangan dana Haiti yang kali ketiga yang pernah dilakukan Sean Penn, sekaligus yang paling besar dalam jumlah sumbangan yang berhasil dikumpulkan. 

Hasil penggalangan dana menurut Hollywood Reporter yang dikutip Senin (13/1) seluruhnya disumbangkan pada organisasi nirlaba untuk pemulihan Haiti, J/P Haitian Relief Organization. (pra/jpnn)

AKTOR senior Hollywood Sean Penn mengajak puluhan selebriti dunia untuk terlibat dalam acara pengumpulan dana untuk Haiti. Jajaran selebriti papan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News