Uang APBD Langkat Untuk Beli Rumah Teman Syamsul

Uang APBD Langkat Untuk Beli Rumah Teman Syamsul
Uang APBD Langkat Untuk Beli Rumah Teman Syamsul
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sebuah rumah milik teman Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin. Rumah yang beberapa tahun lalu saja bernilai ratusan juta rupiah itu diduga dibeli menggunakan dana APBD Langkat.

Menurut juru bicara KPK, Johan Budi, penyitaan rumah tersebut dilakukan penyidik, Jumat (1/10) sekitar pukul 01.00. Rumah itu berada di perumahan Raffles Hills Blok N9 nomor 34 Cibubur Jaktim atas nama Badran Rasyid. "Tahun 2002-2003, harga rumah itu Rp315 juta," katanya. 

Penyitaan ini adalah yang kedua kali dilakukan untuk kasus yang sama, setelah sebelumnya KPK juga menyita mobil Jaguar milik putri Syamsul. "Jadi ada mobil Jaguar, ada rumah dan ada juga uang yang dikembalikan," jelas Johan. Uang yang dikembalikan itu antara lain dari Syamsul sendiri sebanyak Rp 63 miluar, serta dari artis Dorce Gamalama sebesar Rp3 juta.

Namun, sampai sejauh ini jumlah dana yang dikembalikan belum dapat dipastikan karena terus mengalami penambahan. "Nanti saya cek lagi berapa jumlah terakhirnya," ujar dia.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sebuah rumah milik teman Gubernur Sumatera Utara, Syamsul Arifin. Rumah yang beberapa tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News