Uang Kas Sekolah Rp140 Juta Raib dari Ruangan Bendahara

Uang Kas Sekolah Rp140 Juta Raib dari Ruangan Bendahara
Uang Kas Sekolah Rp140 Juta Raib dari Ruangan Bendahara

jpnn.com - SAGULUNG - Sebuah Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Batam di Kampung Becek, Kelurahan Sagulung Kota Jalan Brigjen Katamso, kebobolan, Rabu (12/8) pagi. akibat kejadian tersebut uang tunai sebesar Rp140 juta dalam lemari besi yang disimpan di ruangan bendahara raib.

Seperti dikutip dari Batam Pos (Grup JPNN), Rabu (12/8), kejadian tersebut pertama diketahui oleh Pendra, petugas kebersihan sekolah ketika hendak membersihkan kantor. Pendra melihat pintu utama gedung kantor sekolah sudah terbuka, awalnya dia belum terlalu curiga.

Pendra mengaku kaget karena mendapati ruangan bendahara sudah berantakan. Sekitar pukul 06.30 WIB, ia langsung menghubungi Kepala Sekolah, Ulfa Ismiati.

"Saya tadi bersama Danu, sekuriti sekolah. Awalnya saya tadi tidak "ngeh", tapi setelah lihat ruangan bendahara berantakan, uang pecahan Rp50 ribu juga ada berserakan di lantai," ujarnya.

Dugaan seementara pelaku masuk dengan cara memanjat dinding pagar sekolah. Kemudian mencongkel jendela ruangan kepala sekolah dan pintu ruangan bendahara.

Uang yang disimpan di dalam laci lemari diduga sebanyak Rp60 juta dan Rp80 juga dari laci lemari nomor tiga. Selain uang tunai, satu unit laptop merk Lenovo yang simpan di laci paling bawah juga ikut hilang.

Kepala MAN 1 Batam, Ulfa Ismiati mengatakan uang tersebut merupakan uang kas sekolah, uang koperasi pegawai serta uang operasional sekolah.

"Kami akan ambil hikmah dari kejadian ini, kami akan evaluasi kekurangan kami," tuturnya, Rabu (12/8) Siang.

SAGULUNG - Sebuah Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Batam di Kampung Becek, Kelurahan Sagulung Kota Jalan Brigjen Katamso, kebobolan, Rabu (12/8)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News