UBER CUP : Dahaga Juara Semakin Panjang

UBER CUP : Dahaga Juara Semakin Panjang
UBER CUP : Dahaga Juara Semakin Panjang
IMPIAN bangsa Indonesia untuk kembali memangku Piala Uber pupus. Kenyataan itu muncul setelah tim Uber Indonesia dikalahkan Tiongkok dengan skor mutlak 0-3 dalam semifinal even bulu tangkis beregu wanita di Stadium Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, tadi malam (13/5). Kali terakhir Indonesia meraih Piala Uber pada 1996 atau 14 tahun lalu.

 

Atas kekalahan dari Tiongkok tersebut, manajer Indonesia Djendjen Djaenanasri menyatakan bahwa timnya memang berada di bawah Tiongkok. "Kami bermain kurang lepas di dua partai pertama. Hanya Firda (Adriyanti Firdasari, tunggal kedua) yang memberikan perlawanan berarti, meski akhirnya juga kalah," tegasnya.

 

Komposisi tim Indonesia kemarin berubah. Jika sebelumnya mereka menempatkan Firda sebagai tunggal pertama, kemarin Maria Febe yang turun di partai perdana. Tapi, Djendjen tak sepakat jika pihaknya dikatakan salah strategi sehubungan dengan itu.

 

Menurut dia, menurunkan Febe atau Firda sebagai tunggal pertama menimbulkan kemungkinan yang tak jauh berbeda. Dua pebulu tangkis tersebut diprediksi kesulitan menghadapi Wang Yihan yang merupakan peringkat pertama dunia.

 

IMPIAN bangsa Indonesia untuk kembali memangku Piala Uber pupus. Kenyataan itu muncul setelah tim Uber Indonesia dikalahkan Tiongkok dengan skor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News