UBL dan KBRI Addis Ababa Selenggarakan Pertukaran Pemuda, Ini Tujuannya

UBL dan KBRI Addis Ababa Selenggarakan Pertukaran Pemuda, Ini Tujuannya
Rektor UBL Wendi Usino (dua dari kiri) dan Dubes RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur (dua dari kanan) bersama peserta Indonesia-Ethiopia Youth Forum di Universitas Budi Luhur, Selasa (11/7). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Budi Luhur (UBL) bersama Kedutaan Besar RI di Addis Ababa, Ethiopia menyelenggarakan kegiatan seminar yang bertajuk "Youth Empowerment for Societal Transformation" Selasa, (11/7).

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari Indonesia - Ethiopia Youth Forum yang diselenggarakan UBL, KBRI Addis Ababa, dan Harembee University, Ethiopia.

Kegiatan itu sendirii pertama kali dilakukan dengan membawa 10 orang pemuda dari Ethiopia ke Indonesia.

Rektor UBL, Wendi Usino menyatakan kegiatan Indonesia - Ethiopia Youth Forum diharapkan bisa meningkatkan kerja sama antara pemuda Indonesia dengan Ethiopia.

"Hubungan internasional ini menjadi salah satu peluang agar Indonesia bisa semakin melejit. Ethiopia meski negara di Afrika, pemudanya memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan itu harus dicontoh oleh anak muda Indonesia," kata Wendi seusai seminar di Universitas Budi Luhur, Selasa (11/7).

Dia berharap hal itu bisa menjadi cambuk bagi pemuda Indonesia untuk bisa berkecipung di dunia internasional. 

Wendi juga menyebutkan dalam bidang pendidikan, pihaknya sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Harambee University.

"Rencana kami ada pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen dan research collaboration. Saya akan mengundang beberapa mahasiswa di sana untuk exchange selama satu atau dua semester, sehingga kami akan membalas mengirim mahasiswa UBL ke Harambee University," kata Wendi.

UBL bersama Kedutaan Besar RI di Addis Ababa, Ethiopia menyelenggarakan kegiatan seminar yang bertajuk Youth Empowerment for Societal Transformation

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News