Ucapan Selamat dan Pesan dari Donald Trump untuk HUT ke-75 RI

Ucapan Selamat dan Pesan dari Donald Trump untuk HUT ke-75 RI
Presiden Donald Trump di Sidang Umum PBB. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump turut mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang hari ini (17/8) merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Trump menyampaikan ucapan selamat itu melalui  surat kepada Presiden Joko Widodo.

Surat berisi pesan yang terdiri dari tiga baris tersebut diteruskan oleh Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Indonesia.

"Atas nama Amerika Serikat, dengan penuh suka cita saya ingin mengucapkan selamat kepada Anda dan rakyat Indonesia yang merayakan peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 pada 17 Agustus," ujar Trump dalam suratnya.

Presiden yang juga konglomerat itu menyebut AS dan Indonesia merupakan dua negara demokratis yang berkomitmen memajukan perdamaian dan kesejahteraan dunia, termasuk di kawasan Indo-Pasifik.

"Melalui kerja sama untuk memajukan kepentingan kita berdasarkan nilai-nilai demokratis yang kita anut bersama tersebut, saya yakin bahwa kita mampu mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang benar-benar bebas dan terbuka," tulis Presiden ke-45 AS itu.

Menurut Trump, kesamaan nilai-nilai pada kedua negara tersebut merupakan modal dalam menjalin relasi strategis yang saat ini difokuskan pada upaya bersama melawan pandemi COVID-19.

"Kemitraan strategis antara AS dan Indonesia berakar pada nilai-nilai bersama, hubungan antarmasyarakat yang mendalam, serta hubungan perdagangan dan investasi yang dinamis," kata Trump menambahkan.

Presiden AS Donald Trump turut mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang hari ini (17/8) merayakan hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News