JPNN.com

Ucapkan Selamat Idulfitri, PM Kanada Berjanji Perangi Islamophobia

Rabu, 05 Juni 2019 – 23:49 WIB Ucapkan Selamat Idulfitri, PM Kanada Berjanji Perangi Islamophobia - JPNN.com

jpnn.com - PM Kanada Justin Trudeau adalah salah satu pemimpin dunia yang kerap mengucapkan selamat Idulfitri kepada umat Islam. Baik untuk muslim di negaranya sendiri, maupun di negara-negara lain.

Melalui akun Twitter resmi miliknya, @JustinTrudeau, Selasa (4/6) waktu setempat, Trudeau menyatakan ikut berbahagia dan bersuka cita atas Hari Raya Idulfitri 1440 H yang dirayakan seluruh umat Islam dunia.

Ada dua versi video berdurasi satu menit yang dia unggah. Satu berbahasa Prancis, satunya lagi berbahasa Inggris.

"Assalamualaikum. Masyarakat Islam di Kanada dan seluruh dunia yang akan merayakan Idulfitri. Idulfitri menandakan berakhirnya bulan Ramadan yang mulia. Selepas sebulan berpuasa di samping melakukan berbagai kebaikan. Saya mewakili keluarga, Sophie berharap Idulfitri kali ini akan disambut dengan meriah. Eid Mubarak," ungkap Trudeau lewat akun Twitter-nya.

BACA JUGA: Muslim AS Dihantui Ketakutan Jelang Idulfitri

Trudeau menambahkan, perayaan Idulfitri adalah momentum untuk menghormati nilai-nilai Islam yang sebenarnya berisi ajaran kasih sayang, welas asih, dan menjadi rahmat bagi semua manusia dan alam.

Trudeau mencontohkan sikap kasih sayang umat Islam Kanada. Salah satunya kegiatan sukarela di bank makanan dan membantu berbagai badan amal.

Kaum muslim Kanada, kata Trudeau telah menunjukkan kepada masyarakat mayoritas, contoh yang baik sepanjang tahun.

Sumber RMCO.id

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...