Uci Sanusi dan Hamidin Terharu Bisa Salat Jumat Perdana di Masjidilharam

Uci Sanusi dan Hamidin Terharu Bisa Salat Jumat Perdana di Masjidilharam
Jamaah haji Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS) Uci Sanusi (kiri) dan Hamidin (kanan) melaksanakan salat Jumat di Masjidilharam, Makkah (17/6/2022). ANTARA/HO-MCH2022

jpnn.com, MAKKAH - Jemaah calon haji Indonesia Uci Sanusi (56) mengaku terharu bisa melaksanakan salat Jumat untuk kali pertama di Masjidilharam, Makkah Al-Mukarramah, Arab Saudi. 

"Masyaallah, luar biasa. Ini pertama kali (saya) salat Jumat langsung melihat dan berdoa di Kakbah," kata Uci Sanusi (56) dari Jawa Barat, Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS). 

Hamidin, jemaah calon haji dari embarkasi yang sama juga mengaku terharu dan bersyukur dapat menginjakkan kaki Masjidilharam.

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah SWT bisa salat Jumat di Masjidilharam," kata Hamidin.

Uci dan Hamidin sengaja berangkat dari hotel ke Masjidilharam sekitar pukul 07.30 waktu Arab Saudi (WAS) menggunakan bus shalawat.

Mereka sengaja pergi lebih awal agar tidak terjebak macet dan bisa menempati saf atau barisan paling, depan meski di lantai dua area Masjidilharam.

"Jalan jam setengah delapan pagi. Saya salat dhuha, salat tasbih dan salat sunah lainnya," kata Uci.

Salat Jumat perdana bagi jemaah calon haji Indonesia yang berangkat dari Madinah ke Makkah berjalan lancar. Petugas Pertolongan Pertama pada Jamaah Haji (P3JH) Sektor Khusus Masjidil Haram Yenny Purnama mengatakan tidak ada laporan gangguan kesehatan yang dialami jemaah haji Indonesia seusai salat Jumat. (antara/jpnn)

Jemaah calon haji Indonesia terharu dan bersyukur bisa melaksanakan salat Jumat untuk kali pertama di Masjidilharam, dan berdoa di depan Kakbah.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News