Ucok 'AKA' Harahap Masih Ngerock di Usia Kepala Enam

Never too Old to Rock and Roll

Ucok 'AKA' Harahap Masih Ngerock di Usia Kepala Enam
Ucok 'AKA' Harahap Masih Ngerock di Usia Kepala Enam
PENGGEMAR musik rock tanah air era akhir 1960-an sampai awal 1970-an pasti tahu AKA. Grup yang namanya merupakan kependekan dari Apotik Kali Asin itu dibentuk pada 23 Mei 1967 dengan personel Ucok Harahap (vokal/keyboard), Arthur Kaunang (bas/vokal), Sonata Tanjung (gitar/biola/vokal), dan Syech Abidin (drum/vokal).

Di antara empat orang tersebut, salah seorang yang masih bertahan di dunia musik adalah Ucok. Usianya sekarang sudah menginjak angka 68 tahun. Tapi, kesetiaannya pada dunia rock tetap terjaga di hati.

Tidak hanya berada di belakang layar dengan menciptakan lagu. Ucok sampai kini masih sering manggung. Saat ini, dia tergabung dalam dua grup. Yakni, Therapy Rock Band dan Sweet.

''Kalau Therapy, aliran musiknya keras seperti membawakan lagu-lagu Led Zeppelin dan Deep Purple. Sementara Sweet adalah slow rock dengan lagu-lagu Bee Gees dan Scorpion,'' ujar Ucok yang ditemui di rumahnya di kawasan Pagesangan kemarin (9/12).

PENGGEMAR musik rock tanah air era akhir 1960-an sampai awal 1970-an pasti tahu AKA. Grup yang namanya merupakan kependekan dari Apotik Kali Asin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News