UGM Juara Umum Pimnas 2018

UGM Juara Umum Pimnas 2018
Sesjen Kemenristekdikti Ainun Na’im. Foto: Humas Kemenristekdikti

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) tampil sebagai juara umum dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-31 Tahun 2018 di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

UGM berhasil memperoleh raihan medali terbanyak sekaligus menghentikan dominasi Universitas Brawijaya yang merupakan juara umum pada tiga pelaksanaan Pimnas sebelumnya.

Juara Umum Pimnas 2018 memperoleh Piala Bergilir Adhikarta Kertawidya yang diserahkan secara langsung oleh Sesjen Kemenristekdikti Ainun Na’im.

Ainun berharap Pimnas ke 31 ini bisa melahirkan calon pemimpin masa depan di bidang riset, sains dan teknologi. Harapannya, Karya-karya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang terbaik bisa ditindaklanjuti dengan Publikasi Jurnal Ilmiah, Hak Kekayaan atas Intelektual (HAKI), dan Hilirisasi karya inovatif Produk Mahasiswa.

“Semoga Pimnas Ke-31 ini mampu meningkatkan karya ilmiah, inovasi dan kemudian meningkatkan daya saing bangsa. Dari Pimnas ini saya dapatkan informasi banyak gagasan atau karya mahasiswa yang luar biasa. Saya harap gagasan-gagasan tersebut tidak hanya berhenti pada karya ilmiah, namun dapat dilanjutkan ke tahap hilirisasi sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lebih luas,” tutur Ainun, Minggu (2/9).

Lebih lanjut Ainun mendorong agar Pimnas dikembangkan lebih lanjut dengan adanya pekan ilmiah bersifat ilmiah tingkat regional yang mencakup semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. (esy/jpnn)

Berikut daftar 10 besar peringkat Pimnas 2018:

1.Universitas Gadjah Mada
2.Universitas Brawijaya
3. Universitas Diponegoro
4. Universitas Indonesia
5. Universitas Negeri Yogyakarta
6. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
7. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
8. Universitas Airlangga
9. STKIP Muhammadiyah Sampit
10. Universitas Negeri Semarang


Ini 10 Perguruan Tinggi yang masuk 10 besar Pimnas (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) Tahun 2018, UGM juara umum.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News