UHAMKA Dapat 'Kado' Akhir Tahun dari Kemenristek Dikti

UHAMKA Dapat 'Kado' Akhir Tahun dari Kemenristek Dikti
Kampus UHAMKA Jakarta. FOTO: Instagram @uhamkaofficial

jpnn.com - JPNN.com - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi A ini merupakan  'kado' akhir tahun 2016 yang diberikan langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) pada 28 Desember 2016.

Atas capaian ini, UHAMKA mengunggah momen terbaik ini melalui laman Instagram resminya.

“Alhamdulillah, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta mendapat Akreditasi A. Dengan demikian, ada 3 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dengan status Akreditasi tertinggi. Yaitu Univ. Muhammadiyah Malang (UMM), Univ. Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Univ. Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) Jakarta," tulis akun uhamkaofficial, Jumat (30/12).

Selain itu, sampai akhir tahun 2016, terdapat 95 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia yang sudah ter-Akreditasi BAN-PT.

Seperti diketahui, Kemenristekdikti telah mengumumkan hasil akreditasi A untuk 9 Perguruan Tinggi Swasta yang dipaparkan langsung Menteri Mohamad Nasir.

Kesembiilan PTS itu adalah Akademi Kepolisian (Akpol), Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, STIE Perbanas Surabaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, Institut Teknologi Telkom Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, dan Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta.


JPNN.com - Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News