UI Gandeng Gojek Dukung Program Akselerator UI Works

UI Gandeng Gojek Dukung Program Akselerator UI Works
UI Gandeng Gojek Dukung Program Akselerator UI Works. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) menandatangani kerja sama dengan Gojek (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa) dalam mendukung Program Akselerator UI Works dalam hal mentorship, memberikan masukan untuk perbaikan kualitas peserta Program Akselerator UI Works.

Program Akselerator UI Works di bawah Direktorat Pengelolaan dan Pengembangan Unit-Unit Usaha, merupakan bagian dari upaya UI untuk terus mendorong meningkatkan kewirausahaan di lingkungan kampus.

BACA JUGA: Gojek dan Asosiasi Mitra Capai Kesepakatan

“Sebanyak 30 persen dari peserta Program Akselerator UI Works berasal dari luar UI. Dari 86 start-up yang telah mendaftar, terpilihlah 15 start-up peserta angkatan pertama. Dari 15 peserta yang terpilih, 10 start-up berasal dari UI dan 5 start-up berasal dari luar UI yang di antaranya datang dari Bandung dan Surabaya. Salah satu start-up yang menarik pada angkatan pertama ini adalah Koptul (Kopi Tuli) yang 3 orang foundernya merupakan teman tuli,” ungkap Direktur Pengelolaan dan Pengembangan Unit – Unit Usaha (DPPU) UI, Dr. drg Nia A.I Noerhadi MDSC., Sp.Ort.(K), di Jakarta, Sabtu (17/8).

Berikut peserta program akselerator UI Works Angkatan pertama yang terdiri dari 3 kategori: Kategori engineering/science: Nano Turbo, Sinergi Nanotect, ATM Sehat.

Kategori digital platform: Awan.io, Kodi, Pintaar, Skydu, Westbike Messenger, Assist.id, Rumah Kapas, Infishta. Kategori consumer product: Tumbu, Kopi Tuli, Belimbing Island, Giajeng.

Selain kerja sama dengan Gojek, UI juga menggandeng para mitra strategis antara lain Bekraft, Mandiri Capital Indonesia, Assegaf Hamzah & Partner, Kejora Venture, Plug and Play, Code Margonda yang telah berpengalaman membina usaha rintisan.

Kegiatan program akselerator UI Works akan ditutup dengan acara puncak Demo Day yang akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2019, di Financial Club Jakarta.

Pada kesempatan ini juga UI juga mengundang seluas -seluas para investor untuk hadir pada acara demo day tersebut.

Universitas Indonesia (UI) menandatangani kerja sama dengan Gojek (PT Aplikasi Karya Anak Bangsa) dalam mendukung Program Akselerator UI Works dalam hal mentorship, memberikan masukan untuk perbaikan kualitas peserta Program Akselerator UI Works.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News