UI Juara Bertahan Mahasiswa Berprestasi

UI Juara Bertahan Mahasiswa Berprestasi
UI Juara Bertahan Mahasiswa Berprestasi
JAKARTA -- Universitas Indonesia (UI) berhasil mempertahankan gelar Mahasiwa Berprestasi (Mapres) tingkat nasional selama dua tahun berturut-turut. Hal itu kian membuktikan supremasi UI diantara lembaga pendidikan tinggi lain di Tanah Air.

Jika pada 2009, gelar Mahasiswa Berprestasi diraih Muchdlir Zauhary mahasiswa jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi UI, tahun ini gelar tersebut kembali jatuh ketangan mahasiswa UI bernama Tantia Dian Permata dari jurusan manajemen Fakultas Ekonomi.

Tantia meraih penghargaan bergengsi itu setelah melalui rangkaian seleksi yang ketat. Seleksi itu terdiri dari,verifikasi berkas, tes psikologi, dan presentasi karya ilmiah. Dalam presentasinya, Tantia mengusung karya ilmiah berjudul "Pengembangan Pariwisata dengan Mengembangkan Sustainable Tourism Marketing Development untuk Meningkatkan Daya Tarik Investasi Pariwisata menuju Indonesia yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan 2014".

Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia, Vishnu Juwono mengatakan sangat bersyukur dengan keberhasilan mahasiswa UI dalam mempertahankan prestasi ini selama dua tahun berturut-turut. Capaian itu, menurut dia membuktikan keseriusan UI dalam mendidik mahasiwa berkualitas. "Ini membuktikan mereka mampu berasing di kompetisi nasional dan internasional," katanya dalam siaran pers di Jakarta kemarin (17/7).

JAKARTA -- Universitas Indonesia (UI) berhasil mempertahankan gelar Mahasiwa Berprestasi (Mapres) tingkat nasional selama dua tahun berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News