JPNN.com

UI Peringkat Enam Asia Tenggara

Senin, 17 Mei 2010 – 06:55 WIB UI Peringkat Enam Asia Tenggara - JPNN.com
DEPOK - Pada semester pertama 2010, Universitas Indonesia (UI) mengharumkan nama bangsa. Kampus jaket kuning tersebut masuk dalam jajaran elit enam besar universitas di Asia Tenggara (Asteng). UI juga berhasil menempati peringkat 50 perguruan tinggi terbaik di Asia.

"Peringkat ini berdasarkan penilaian yang dikeluarkan Asian University Rankings-QS.com terhadap 200 perguruan tinggi di Asia pada  13 Mei 2010," kata Kepala Kantor Komunikasi UI Vishnu Juwono, di Depok, kemarin (16/5).

Menurut dia, sebagai universitas terbaik di negeri ini, UI menggungguli beberapa perguruan tinggi terkemuka di Asia. Seperti National Taiwan University of Science and Technology (peringkat 56), University Kebangsaan Malaysia (58), dan Tokyo Metropolitan University (64).

Selain UI, Indonesia patut berbangga karena lima perguruan tinggi terbaiknya juga masuk dalam kriteria penilaian. Antara lain, Universitas Gadjah Mada (UGM) menduduki peringkat 85, Unair pada rangking 109, ITB pada peringkat 113, dan IPB pada peringkat 119.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...