UI Siap Terima 100 Mahasiswa Amerika

UI Siap Terima 100 Mahasiswa Amerika
UI Siap Terima 100 Mahasiswa Amerika
DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) menerima sembilan pimpinan universitas di Amerika yang mewakili universitas dari kawasan Barat hingga Timur Amerika di Kampus UI, Depok, Rabu (9/11). Rektor UI, Gumilar Rusliwa Somantri mengatakan, kunjungan sembilan universitas Amerika ke Indonesia saat ini dalam rangka kolaborasi akademik.

Sembilan universitas itu yakni Brown University, California State University, Long Beach, George Washington University, Kansas State University, LaSalle University, University of Massachusetts, University of Mississippi, San Diego State University dan Syracuse University.

Gumilar mengatakan, universitas-universitas di Amerika berencana akan mengadakan program pengiriman para dosen dan mahasiswa dari Amerika ke Indonesia untuk melakukan serangkaian kerjasama seperti joint research, exchange student, double degree program. Direncanakan pengiriman para mahasiswa asal Amerika berkisar 50 hingga 100 orang mahasiswa dari Amerika ke Indonesia, khususnya ke UI. “Dalam hal ini tentunya juga didorong peningkatan kualitas dari perguruan tinggi  di Indonesia,” terang Gumilar di sela acara, Rabu (9/11).

Disebutkan, jumlah mahasiswa asing yang melanjutkan pendidikannya di UI berjumlah hampir 1000 yang berasal dari Perancis, Itali, Inggris, Amerika, Jepang, Korea, Malaysia, Turki, dan Australia.

DEPOK -- Universitas Indonesia (UI) menerima sembilan pimpinan universitas di Amerika yang mewakili universitas dari kawasan Barat hingga Timur Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News