UI Tuan Rumah Konferensi Fisika Asia Pasific

UI Tuan Rumah Konferensi Fisika Asia Pasific
UI Tuan Rumah Konferensi Fisika Asia Pasific

jpnn.com - JAKARTA- Sekitar 100 ahli fisika yang datang dari 24 negara akan menghadiri konferensi antar bangsa  yang akan digelar di Pusat Studi Jepang Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia, di kampus Depok, Jawa Barat mulai Selasa (19/8) besok. Menurut rencana konferensi ini akan digelar hingga 23 Agustus mendatang.

            Menurut staf Humas Universitas Indonesia (UI) Devi Rahmawati, konferensi ini akan diikuti tokoh-tokoh fisikawan dunia. ‘’Mulai dari Institut Teknologi Massachusetts (MIT) Amerika Serikat hingga Universitas Tokyo Jepang,’’ ujar Devi.

Devi menambahkan, peserta terbanyak dari Jepang, yang mengirimkan 30 fisikawan. Sementara Indonesia yang kini menjadi tuan rumah, akan diwakili oleh delapan fisikawan.

Konferensi yang mengambil thema "The Fourth Asia-Pacific Conference on Few-Body Problems in Physics 2008" (APFB08) akan dibuka oleh Menteri Negara Riset dan Teknologi, Kusmayanto Kadiman bersamaRektor UI, Prof Gumilar R Somantri dan Dekan F-MIPA, Dr Adi Basukriadi. Ini merupakan konferensi untuk kali yang keempat untuk kawasan Asia Pasifik sejak tahun 1999, dengan penyelenggaraan setiap  tiga tahun sekali.
            Devi menjelaskan, selama konferensi para peserta akan mendiskusikan berbagai temuan maupun perkembangan termutakhir dalam ilmu fisika. ‘’Dalam konferensi ini para fisikawan juga akan mencari jalan pemecahan berbagai masalah keilmuan yang berkaitan dengan fisika,’’ jelas Devi. (aj/JPNN)




JAKARTA- Sekitar 100 ahli fisika yang datang dari 24 negara akan menghadiri konferensi antar bangsa  yang akan digelar di Pusat Studi Jepang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News