Ujang Yakin Mas Ibas Tak Menolak Andai AHY jadi Plt Ketum Demokrat

Ujang Yakin Mas Ibas Tak Menolak Andai AHY jadi Plt Ketum Demokrat
Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, rumor bakal ditunjuknya Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pelaksana tugas atau plt Ketum Demokrat tidak akan membuat internal partai guncang.

Ujang meyakini seluruh kader Demokrat, termasuk Ketua Fraksi Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas, tidak akan menolak.

"Saya yakin tidak ada yang menolak. Bahkan, Mas Ibas tidak akan (menolak). Mas Ibas kan juga punya jabatan di Demokrat yakni ketua fraksi," ungkap Ujang saat dihubungi JPNN.com, Senin (25/2/2019).

Jabatan Plt Ketum Demokrat kabarnya segera disandang AHY karena fokus sang ketum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tengah terbelah. SBY harus fokus mendampingi sang istri, Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan medis.

(Baca juga: Isu AHY jadi Ketum PD, Pangi: Cocok)

Menurut Ujang, SBY bisa menunjuk langsung AHY menjadi Plt Ketum Demokrat tanpa menggelar musyawarah nasional. Partai berwarna kebesaran biru itu, tengah menghadapi agenda padat Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019, sehingga jabatan plt ketum dianggap penting.

"Posisi plt ketum juga bisa menjadi tes buat AHY.  Latihan kepemimpinan. Ketika nanti ada munas, sudah siap," pungkas Ujang. (mg10/jpnn)


Posisi Plt Ketum Demokrat bisa menjadi tes buat AHY, sebagai latihan kepemimpinan. Ketikan munas nanti, sudah siap.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News