Ujfalusi Hanya Kena Dua Laga

Ujfalusi Hanya Kena Dua Laga
Ujfalusi Hanya Kena Dua Laga
MADRID - Tuntutan kubu Barcelona agar Tomas Ujfalusi mendapat hukuman berat, atas tekling kasarnya kepada Lionel Messi, tidak terkabul. Bek kanan Atletico Madrid asal Republik Ceko itu hanya mendapat sanksi minimal, yakni larangan main di dua laga. Dia sudah mulai menjalani hukuman ketika Atletico berkunjung ke Valencia, dini hari tadi.

Sanksi minimal itu menghapus kekhawatiran Atletico. Awalnya, Komite Kompetisi yang berwenang menjatuhkan hukuman, menyatakan bahwa Ujfalusi terancam hukuman berat, yakni antara tiga sampai empat pertandingan. Bahkan, kalau ditemukan unsur kesengajaan, defender berusia 32 tahun itu bisa terkena hukuman maksimal, yakni 12 laga.

"Tomas (Ujfalusi) tidak pernah punya niat membuat Messi cedera. Insiden itu hanya ketidakberuntungan kedua pemain," ucap Quique Sanchez-Flores, seperti dilansir Marca. "Sejak awal, kami berharap komisi menangani kasus ini dengan akal sehat, dan tidak menjatuhkan hukuman yang terlalu lama kepada dia," imbuhnya.

Flores juga menyesalkan kecaman terhadap Ujfalusi yang datang dari berbagai pihak. Bukan hanya itu, beberapa tokoh seperti Vicente del Bosque, bahkan ikut turun tangan. Pelatih timnas Spanyol itu meminta komite hukum federasi sepak bola Spanyol (RFEF) merevisi aturan soal tekling brutal.

MADRID - Tuntutan kubu Barcelona agar Tomas Ujfalusi mendapat hukuman berat, atas tekling kasarnya kepada Lionel Messi, tidak terkabul. Bek kanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News