Uji Coba F1 di Barcelona, Audisi Berebut Jatah Terakhir

Uji Coba F1 di Barcelona, Audisi Berebut Jatah Terakhir
Uji Coba F1 di Barcelona, Audisi Berebut Jatah Terakhir
BARCELONA - Pekan ini sejumlah pembalap muda menjalani "audisi" untuk memperebutkan sisa-sisa kursi Formula 1 2009. Mulai kemarin hingga Rabu besok (19/11) mereka turun di Sirkuit Barcelona, Spanyol.

Honda "mengadu" Bruno Senna dan Lucas di Grassi, untuk mendapatkan tempat sebagai rekan setim Jenson Button. Toro Rosso-Ferrari juga menjajal Sebastien Buemi untuk adu kemampuan dengan Sebastien Bourdais dan Takuma Sato.

Bagi Honda, uji coba ini benar-benar full team. Selain mengevaluasi calon pendatang baru, tim itu sudah fokus untuk aturan 2009 dengan menurunkan Button dan test driver Alex Wurz. Para veteran itu memakai mobil RA108 yang dimodifikasi dengan perangkat-perangkat aerodinamika 2009. Wurz kemarin turun dulu, Button lantas mengambil alih mobil mulai hari ini hingga besok.

Untuk calon rookie, Di Grassi dan Senna kemarin bergantian naik mobil RA108 (tanpa modifikasi). Masing-masing diberi waktu setengah hari untuk beradaptasi. Setelah itu, hari ini Di Grassi mendapat jatah full day. Senna menyusul mendapat jatah penuh Rabu besok.

BARCELONA - Pekan ini sejumlah pembalap muda menjalani "audisi" untuk memperebutkan sisa-sisa kursi Formula 1 2009. Mulai kemarin hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News