Uji Coba LRT Palembang akan Digelar Februari 2018

Uji Coba LRT Palembang akan Digelar Februari 2018
Pembangunan LRT. Foto: KRIS SAMIAJI/Sumatera Ekspres/JPG

jpnn.com, PALEMBANG - Direktur Operasional PT Waskita Karya, Hadi Wibowo mengungkapkan bahwa progres fisik pembangunan light rail transit (LRT) Palembang terus dievaluasi secara berkala.

Dia mengklaim bahwa pengerjaan saat ini berjalan lancar. “Kalau pun ada kendala, masalah teknis saja,” ucap ucap dia dalam Dialog Kerja Bersama Menteri Perhubungan (Menhub) RI di Graha Sriwijaya, Kampus Unsri Bukit Besar, kemarin.

Soal girder sejumlah belokan yang belum terpasang, pihaknya menargetkan semua selesai Oktober nanti.

Beberapa belokan yang girder-nya belum terpasang yakni belokan simpang Jl TAA-Jl Kol H Barlian, simpang Polda-Jl Demang Lebar Daun, simpang Jl Demang Lebar Daun-Jl Angkatan 45, simpang Jl Angkatan 45-Jl Kapten A Rivai, dan simpang Charitas.

Katanya, pemasangan girder di belokan dilakukan malam hari. Selain membutuhkan banyak peralatan pendukung, juga memerlukan area pengerjaan yang luas dan steril.

Setelah semua selesai dipasang Oktober nanti, pihaknya akan mengebut penyelesaian stasiun Jakabaring dan OPI yang jadi tempat ujicoba Februari 2018.

Sedangkan enam stasiun lainnya akan diselesaikan hingga Juni 2018. “Awal Januari, satu gerbong sudah dipakai untuk tes yang dilakukan Februari mendatang,” tuturnya.

Menurut desainnya, satu gerbong bisa mengangkut 150 penumpang untuk sekali keberangkatan. Artinya, untuk 14 gerbong yang digunakan dalam satu jam operasional bisa mengangkut 1.000 penumpang.

Direktur Operasional PT Waskita Karya, Hadi Wibowo mengungkapkan bahwa progres fisik pembangunan light rail transit (LRT) Palembang terus dievaluasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News