Uji Coba Penutupan Sistem Loket Bandara Sampai 1 Mei

Uji Coba Penutupan Sistem Loket Bandara Sampai 1 Mei
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengungkapkan saat ini penutupan loket maskapai penerbangan di bandara-bandara masih berupa uji coba. Ia menyatakan akan melihat kembali hasil uji coba itu pada 1 Mei mendatang.

"Ini prosesnya sampai 1 Mei. Nanti, 1 Mei akan saya akan cek, evaluasi lagi. Nanti kita lihat. Kalau bandara yang tidak ada penerbangan komersialnya tidak usah," ujar Jonan di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3).

Menurutnya, jika ingin bandara tertata rapi sudah seharusnya sistem tersebut dijalankan. Dia mencontohkan maskapai Garuda Indonesia yang sudah lebih dahulu memberlakukan sistem dengan customer service.

"Memang diminta supaya ada sambungan telepon yang langsung ke call centernya. Kan bisa nyambung langung, pakai internet bisa disediakan. Ada lagi pesen perbankan pakai ATM bank. Ada customer service supaya pilihan masyarakat untuk go show banyak bukan hanya model loket," papar Jonan.

Sejauh ini, Jonan mengaku belum ada calon penumpang pesawat yang mengeluhkan sistem baru tersebut. Jonan menyebut ini juga salah satu cara agar calon penumpang menghindari calo tiket.  Dia berharap semua maskapai mulai memberlakukan sistem baru tersebut.

"Yang lain sudah siap tetapi tidak sebagus Garuda saat ini," tandasnya.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengungkapkan saat ini penutupan loket maskapai penerbangan di bandara-bandara masih berupa uji coba.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News