Uji Menyerahkan Diri ke Polisi Usai Membunuh Suparno di Hotel Syailendra Borobudur

Uji Menyerahkan Diri ke Polisi Usai Membunuh Suparno di Hotel Syailendra Borobudur
Polisi menunjukkan barang bukti kasus pembunuhan di Hotel Syailendra, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. (ANTARA/Heru Suyitno)

jpnn.com, MAGELANG - Kasus pembunuhan yang terjadi di Hotel Syailendra Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, akhirnya terungkap. Pelaku yang bernama Uji Setiyadi (21), warga Desa Girirejo, Tempuran, Kabupaten Magelang menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Pelaku menyerahkan diri usai menghabisi nyawa korban bernama Suparno (44).

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba mengatakan kasus pembunuhan di Hotel Syailendra terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, Sabtu (6/3). Korbannya adalah Suparno (44) warga Madiun yang tinggal di Yogyakarta.

"Hubungan antara pelaku dan korban adalah rekan kerja,” tegas Ronald di Magelang, Sabtu (6/3).

Ronald menjelaskan kronologi kejadian bermula pada Jumat (5/3) saat korban masuk ke kamar Hotel Syailendra Borobudur. Tidak lama kemudian, pelaku menyusul masuk ke dalam kamar.

“Tersangka diajak oleh korban dan dijemput ke rumahnya untuk ke hotel dengan tujuan untuk membicarakan permasalahan tersangka dengan putri korban,” kata Ronald.

Setelah terjadi pembicaraan, korban dan pelaku Sabtu sekitar pukul 05.00 WIB terlibat cekcok.

Pelaku mengambil pisau dari balik pakaiannya dan melakukan penusukan terhadap korban sebanyak 5 (lima) kali.

"Tak sampai di situ pelaku juga menyayat leher korban yang menyebabkan korban meninggal," ungkapnya.

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba mengatakan hubungan pelaku dan korban adalah rekan kerja. Pelaku menyerahkan diri usai menghabisi nyawa korban di Hotel Syailendra Borobudur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News