Kamis, 20 September 2018 – 07:53 WIB

Ujian SBMPTN 2018 Berlangsung Ketat

Rabu, 09 Mei 2018 – 19:14 WIB
Ujian SBMPTN 2018 Berlangsung Ketat - JPNN.COM

Ilustrasi SBMPTN. Foto: pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir meninjau pelaksanaan Ujian Keterampilan (UK) bagi peserta SBMPTN di Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Ujian keterampilan ditujukan bagi peserta yang memilih program studi bidang seni dan keolahragaan yang dilaksanakan selama 2 hari yakni hari ini Rabu, (9/5) dan Jumat (11/5).

Menurut Nasir, pelaksanaan ujian keterampilan bertujuan menyaring kualitas terbaik dari peserta SBMPTN 2018.

Dilihat dari sisi keterampilannya yang relevan dengan program studi pilihannya. Karena, kemampuan dalam bidang seni dan olahraga tidak bisa diukur dari hasil ujian tertulis saja. Namun dikombinasikan antara ujian tertulis dengan keterampilan.

“Kami ingin mendapatkan kualitas terbaik dari calon-calon ini dengan selektif melalui jalur SBMPTN sehingga secara objektif ini mencerminkan anak-anak yang memiliki kualitas terbaik,” terangnya, Rabu (9/5).

UNJ sendiri merupakan kampus dengan peserta UK terbanyak di Indonesia dengan jumlah peserta 4.753. Terdiri dari 2.310 peserta UK Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 1.827 peserta UK Seni Rupa desain dan Kriya, 430 peserta UK musik dan 186 UK tari.

Nasir menyebutkan, program studi olahraga saat ini mulai dilirik dan diminati para siswa. Hal ini dilihat dari tren pendaftar program studi olahraga yang meningkat dari tahun ke tahun.

Nasir berharap dengan didapatkannya bibit unggul dalam bidang olahraga bisa mendorong industri pada semua cabang olahraga di Indonesia ke depannya.

SHARES
TAGS   SBMPTN
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar