Ujicoba Busway Koridor XI Tanpa Separator

Ujicoba Busway Koridor XI Tanpa Separator
Ujicoba Busway Koridor XI Tanpa Separator
UJICOBA busway koridor XI (Kampungmelayu-Pulogebang) untuk kedua kalinya kembali dilakukan, Senin (26/12). Koridor paling baru itu rencananya akan diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, besok (28/12). Tapi nampaknya, meski waktu peresmian kian dekat namun sejumlah prasarana belum mendukung.

Hal itu terlihat saat mengikuti uji coba jalur busway dari Halte Walikota Jakarta Timur dan berakhir di Halte Kampungmelayu kemarin. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Udar Pristono dan Wakil Walikota Jakarta Timur, Krisdianto, turut naik ke busway.

Saat busway menyusuri jalur tersebut, masih banyak separator yang belum terpasang. Pepohonan rimbun di jalur hijau ranting-rantingya pada menjulur ke jalur busway. Kondisi itu masih sama sejak uji coba pertama empat hari lalu.

Belum lagi, banyaknya kendaraan lain yang masuk ke jalur busway terutama di kawasan Jatinegara. Kadishub DKI Jakarta, Udar Pristono mengakui, dari sisi prasarana masih terdapat beberapa hal yang belum siap seperti separator yang belum terpasang serta banyaknya pepohonan yang rimbun sehingga dapat mengganggu laju bus Transjakarta.

UJICOBA busway koridor XI (Kampungmelayu-Pulogebang) untuk kedua kalinya kembali dilakukan, Senin (26/12). Koridor paling baru itu rencananya akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News