Ulah Heru Setiawan Bikin Malu Korps Bhayangkara

Ulah Heru Setiawan Bikin Malu Korps Bhayangkara
Pelaku ditangkap. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jpnn.com, SUKOHARJO - Pelaku kriminal tidak pandang bulu dalam mencari mangsanya. Bahkan seorang guru pun menjadi korban. Seperti yang dialami DAL, 24, guru perempuan asal Begajah, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, menjadi korban penipuan Heru Setiawan, 37, yang mengaku sebagai polisi. Mereka saling mengenal lewat media sosial.

Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi melalui Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya mengatakan, DAL menaruh perhatian terhadap Heru karena mengaku sebagai polisi yang bertugas di Boyolali.

Setiap kali menemui korban, Heru selalu mengenakan setelan kaus berlogo Polri dan jaket. Ini membuat DAL semakin percaya bahwa pelaku merupakan anggota Polri.

“Pada akhir Agustus lalu tersangka mendatangi korban ke rumahnya untuk meminjam uang Rp 3 juta dengan dalih orang tuanya sakit,” kata Yoga.

Karena curiga, DAL lebih banyak mencari informasi terkait Heru dan baru diketahui tersangka adalah polisi gadungan. Kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Sukoharjo. 

Heru yang bekerja sebagai satpam dan sudah berkeluarga akhirnya diringkus di rumahnya di kawasan Nogosari, Boyolali. "Motifnya mengaku sebagai polisi untuk mencari pacar. Motif ekonomi (meminta uang) baru muncul setelah hubungan dengan korban sudah semakin akrab," katanya. (rs/rgl/per/JPR)

Korban DAL dan pelaku Heru saling mengenal lewat media sosial. Setiap kali menemui korban, pelaku mengenakan setelan kaus berlogo Polri dan jaket.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News