Ulah Pendukung Trump Bikin Malu Amerika, Apa Kata Dunia?

Ulah Pendukung Trump Bikin Malu Amerika, Apa Kata Dunia?
Para pendukung Donald Trump menyerbu Gedung Kongres AS, Capitol, di Washington, Amerika Serikat, Rabu (6/1). ANTARA/REUTERS/Shannon Stapleton/tm

jpnn.com, WASHINGTON DC - Para pemimpin dunia pada Rabu (6/1) menyatakan keterkejutan mereka ketika para pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyerbu Gedung Capitol AS, tempat rapat para anggota Kongres, dalam upaya untuk membatalkan hasil pemilihan 3 November yang dimenangkan oleh Joe Biden.

Berikut reaksi dari seluruh dunia:

SEKRETARIS JENDERAL PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres "sedih" dengan kejadian di Capitol AS, kata juru bicaranya.

"Dalam keadaan seperti itu, penting bagi para pemimpin politik untuk memberi kesan kepada pengikut mereka akan perlunya menahan diri dari kekerasan, serta untuk menghormati proses demokrasi dan supremasi hukum," kata juru bicara PBB Stephane Dujarric dalam sebuah pernyataan.

CHINA

Kedutaan Besar China mengeluarkan peringatan di laman resminya pada hari Rabu, yang memperingatkan warga China untuk memperkuat tindakan pencegahan terkait keamanan, sehubungan dengan "demonstrasi skala besar" di Washington D.C. dan jam malam diumumkan oleh pemerintah setempat.

INDIA

Para pemimpin dunia pada Rabu (6/1) mengomentari aksi para pendukung Donald Trump yang menyerbu Gedung Capitol AS

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News