Ulama & Kiai Cirebon Percaya Ganjar Mampu Rawat Kebinekaan Dengan Moderasi Beragama

Ulama & Kiai Cirebon Percaya Ganjar Mampu Rawat Kebinekaan Dengan Moderasi Beragama
Para ulama dan kiai yang menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, CIREBON - Ganjar Pranowo selalu mengedepankan moderasi beragama sebagai investasi jangka panjang merawat kerukunan ketika memimpin Jawa Tengah.

Inilah salah satu alasan puluhan ulama dan kiai di Kabupaten Cirebon akhirnya kompak memberikan dukungan kepada Ganjar.

Mereka percaya bahwa dengan sikap moderat, serta toleransi dalam kehidupan sosial maupun beragama mampu mewujudkan Indonesia damai dan anti radikalisme.

Hal ini diungkapkan dalam Halaqah Ulama Merah Putih di Pondok Pesantren As Sholihah, Jalan Gondang Manis, Desa Babakan, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Untuk Pak Ganjar kami mengusung beliau. Mudah-mudahan Pak Ganjar selalu istikamah tetap menjaga ruh Indonesia dan menjaga keberlangsungan Indonesia," kata KH Rumli Kamali dari Pondok Pesantren Al Huda dalam siaran persnya, Senin (25/9).

Figur yang mengusung slogan "Tuanku ya Rakyat" itu dikenal selalu merangkul semua golongan termasuk kalangan santri, kiai, dan ulama.

Ganjar melibatkan peran ulama dan tokoh ulama di Jawa Tengah dalam upaya menjaga kondusivitas dan kebangkitan bersama.

Rumli berharap Ganjar senantiasa merawat nilai-nilai persatuan dan kesatuan sebagaimana tercantum dalam Pancasila ketika berhasil menjabat sebagai Presiden Indonesia pada 2024.

Para ulama dan kiai yang ada di Kabupaten Cirebon percaya Ganjar Pranowo mampu merawat kebinekaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News