Ulama Larang Perayaan Valentine Days

Ulama Larang Perayaan Valentine Days
Ulama Larang Perayaan Valentine Days
BANDA ACEH - Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Aceh, Tgk H Faisal Ali, mengimbau kaum muslimin tidak merayakan "Valentine Days" atau Hari Kasih Sayang yang jatuh pada Selasa 14 Februari 2012 mendatang.

“Setiap tahunnya kita selalu meminta dan melarang masyarakat tidak merayakan Valentine. Itu bukan budaya Islam,” kata Tgk H Faisal Ali kepada Rakyat Aceh (Group JPNN), Minggu (5/2).

Tgk H Faisal Ali, pun menghimbau kepada pengelola hotel dan café di Aceh tidak memfasilitasi perayaan Valentine Days. Pemerintah baik kepolisian maupun Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) juga diminta tidak memberikan izin bagi mereka yang ingin melaksanakan kegiatan tersebut.

Dia mengingatkan, umat muslimin dimanapun termasuk di Aceh, khususnya remaja sangat tidak wajar bila merayakan Hari Valantine yang merupakan budaya barat. “ Islam telah memiliki hari-hari besar dalam agama sendiri. kaum Muslimin tidak perlu lagi merayakan hari yang bukan menjadi hari besar agama Islam,”tandasnya.

BANDA ACEH - Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW-NU) Aceh, Tgk H Faisal Ali, mengimbau kaum muslimin tidak merayakan "Valentine

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News