Ulama Palestina: Indonesia Konsisten!

Ulama Palestina: Indonesia Konsisten!
Ulama asal Palestina, Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub foto bersama anak-anak yang hadir memenuhi Masjid Raya Petumbukan, Kecamatan Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara. FOTO: DOK.KNRP

jpnn.com - DELI SERDANG - Ulama asal Palestina, Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub mengatakan kedatangannya di Indonesia bukan sekadar menghimpun belas kasih sayang rakyat Indonesia untuk Palestina. Tapi yang utama adalah untuk mengabarkan apa yang sedang terjadi di Palestina, termasuk apa yang terjadi di Gaza, apa yang dialami oleh Al Aqsa, kiblat pertama ummat Islam yang mulia.

Syeikh Walid juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada rakyat Indonesia yang menjadi paling konsisten membela perjuangan rakyat Palestina untuk merdeka.

“Tidak ada negara di dunia yang konsisten mendukung Palestina, kecuali Indonesia dan Malaysia,” ungkap Syeikh Walid di hadapan warga masyarakat yang memenuhi Masjid Raya Petumbukan, Kecamatan Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (12/6).

Sebanyak seribu orang hadir dalam acara Tabligh Akbar bertajuk ‘Kami Sayang Rakyat Palestina’. Acara ini terselenggara atas kerja sama Pengurus Cabang Persaudaraan Muslimah (PC SALIMAH) Kecamatan Galang dan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).
Ketua Salimah Galang, Bordaleni Siregar menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir, karena sudah bersama-sama menghidupkan rasa kepedulian atas nasib rakyat Palestina.

KNRP dalam siaran persnya diterima, Senin (13/6) menyebutkan masyarakat Desa Petumbukan mengaku antusias menerima kedatangan syaikh dari palestina. Itu diungkapkan Kepala Desa Zulhilfan Saragih.

"Kami sangat antusias untuk Tabligh Akbar ini, berulangkali mengumumkannya kepada masyarakat dan mengajak mereka untuk datang,” kata Zulhilfan.

Acara tersebut berjalan lancar. Salah satunya acara tersebut  adalah pemutaran film tentang situasi terkini di Palestina dan tauziah dari Syeikh Walid.(fri/jpnn)


DELI SERDANG - Ulama asal Palestina, Syeikh Walid Abdel Rahim Ahmad Abu Roub mengatakan kedatangannya di Indonesia bukan sekadar menghimpun belas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News