JPNN.com

Ular Sanca Ditangkap saat Sedang Memangsa 5 Ekor Ayam

Selasa, 31 Desember 2019 – 00:17 WIB
Ular Sanca Ditangkap saat Sedang Memangsa 5 Ekor Ayam - JPNN.com
Ilustrasi ular sanca di permukiman warga. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SUKABUMI - Warga Kampung Pojok Indah RT 5 RW 15 Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, digegerkan penemuan ular sanca berukuran tiga meter yang tengah memangsa lima ekor ayam di kandang milik warga pada Sabtu (28/12) lalu.

Ular sanca pertama kali diketahui pemilik rumah, Eek (50) yang hendak melihat ayam peliharaannya di belakang rumah. Namun dia tiba-tiba melihat seekor ular yang tengah menyantap ayam. Sontak, hal itu membuat Eek ketakutan dan meminta bantuan warga untuk menangkapnya.

“Karena kaget dan takut, saya langsung berteriak meminta bantuan warga. Tidak lama kemudian warga pun berdatangan membantu menangkap ular itu,” kata Eek, kemarin.

Lebih lanjut Eek mengatakan, kejadian tersebut sudah beberapa kali terjadi, namun ular yang berhasil ditangkap warga sekitar tiga ekor. “Kejadian seperti ini sudah sering terjadi karena mungkin kondisi rumah saya berdekatan dengan sungai. Sepertinya ular tersebut naik dari sungai,” tuturnya.

Eek menambahkan, rencananya warga akan kembali melepas di tempat yang lebih aman atau memberikan ular tersebut kepada orang yang ingin memeliharanya. “Ya, kalau tidak ada yang mau memelihara mungkin akan kembali dilepaskan di tempat yang jauh dari pemukiman warga,” ucapnya.

Sementara itu, warga lainnya, Lilis (45) mengaku kaget dengan keberadaan ular sanca tersebut karena selain dapat membahayakan warga juga banyak ternak yang sudah menjadi santapan ular tersebut.

“Sudah banyak ayam ternak warga yang hilang begitu saja. Kami menduga sepertinya ternak itu menjadi santapan ular tersebut,” singkatnya. (bam/rs)

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama