Ular Sanca Kembang Gegerkan Warga Gandasuli

Ular Sanca Kembang Gegerkan Warga Gandasuli
Ular Sanca Kembang Gegerkan Warga Gandasuli
BREBES - Lantaran baru melihat ular dengan ukuran yang besar, sejumlah warga di Kelurahan Gandasuli Kecamatan Brebes digegerkan dengan penemuan ular raksasa. Ular dengan panjang sekitar 3 meter dan berdiameter perut 20 centimeter berhasil ditangkap oleh Hardono (45) pada Sabtu (26/5) malam pukul 01.00 Wib. Agar ular tersebut tidak membahayakan warga, saat ini Hardoyo terpaksa mengandangkan ular tersebut di depan rumahnya.

Menurutnya, ular tersebut merupakan ular jenis sanca kembang. Ular dengan ukuran yang besar itu baru pertama kali ditemukan warga. Namun demikian, dirinya meyakini masih ada ular dengan ukuran lebih besar yang belum berhasil ditangkap.

"Saya meyakini, indukan dari ular ini masih hidup dan ukurannya jauh lebih besar lagi. Kemungkinan ular tersebut masih sembunyi di sekitar sungai dekat rel kereta api," terangnya.

Ia menceritakan, ular tersebut berhasil ditangkap saat sedang menyeberang jalan aspal. Kondisinya yang lemah selah berhasil memangsa tikus, akhirnya ular itu berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan. Lantaran masih dalam kondisi sehat, ular tersebut kemudian diamankan dirumahnya dengan menggunakan kandang seadanya. Pagi harinya, lanjut dia, ular yang berhasil ditangkap itu akhirnya menjadi tontonan warga.

BREBES - Lantaran baru melihat ular dengan ukuran yang besar, sejumlah warga di Kelurahan Gandasuli Kecamatan Brebes digegerkan dengan penemuan ular

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News