Ulat Tentara Serang 4 Kecamatan

Ulat Tentara Serang 4 Kecamatan
Ulat Tentara Serang 4 Kecamatan
PADANGBOLAK- Empat kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Utara diserang ulat grayak atau biasa disebut ulat tentara. Serangan ulat ini cukup membuat warga sengsara. Sebab, warga harus menanam kembali padi yang belum sempat dipanen.

Empat kecamatan di Padang Lawas Utara (Paluta) yang diserang ulat grayak, antara lain, Kecamatan Padang Bolak, Portibi, Halongonan, dan Padang Bolak Julu.

Hama itu menyerang tanaman padi yang hampir berbulir. Daun padi meranggas karena dimakan ulat. Akibatnya, bulir padi tidak bisa tumbuh maksimal karena daun tak bisa memasak makanan. Bila dibiarkan, lama-kelamaan padi pasti mati.

Kepala Dinas Pertanian Paluta Aminusin Harahap, kepada Metro Siantar (Grup JPNN)  mengaku sudah menerima laporan mengenai serangan ulat itu. “Serangan ulat grayak terjadi setiap puncak musim kemarau. Ulat grayak kerap merusak kebun dan sawah,” sebutnya.

Ia menambahkan, pihaknya  sudah menerjunkan petugas ke lapangan untuk memantau sekaligus memberikan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kepada para petani yang terserang hama.

PADANGBOLAK- Empat kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Utara diserang ulat grayak atau biasa disebut ulat tentara. Serangan ulat ini cukup membuat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News