Ulla: Secara Moral, Psikologis, Kami Mendukung Anies Baswedan

Ulla: Secara Moral, Psikologis, Kami Mendukung Anies Baswedan
Presidium KAHMI Sulsel berbuka puasa bersama di kediaman Ni'matullah Erbe, Jalan Inspeksi PAM Makassar, Sulawesi Selatan. Foto: ANTARA/Darwin Fatir.

jpnn.com - MAKASSAR – Organisasi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Selatan belum menyatakan sikap terkait pasangan capres-cawapres yang akan didukung di Pilpres 2024.

Presidium KAHMI Sulsel Ni'matullah Erbe mengatakan pihaknya masih melihat dan menunggu perkembangan.

"Saya kira, untuk sementara kita (KAHMI Sulsel) wait and see dulu. Kita lihat toh belum ada Capres yang fix. Dan yang ada sekarang ini kan baru wacana-wacana," ujar Sulsel Ni'matullah Erbe di Makassar, Sabtu (2/4).

Menurut Ulla, sapaan akrabnya, hingga saat ini baru Anies Baswedan yang sudah punya tiket maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Yang sudah punya karcis yah, Pak Anies. Kan sudah punya karcis tiga partai, sudah menandatangani akta koalisi dan lebih dari cukup untuk 20 persen," tutur Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel ini.

Tiga partai politik yang mendukung Anies Baswedan, yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Sementara (partai) yang lain kita belum lihat yang mana (yang akan diusung sebagai capres 2024, red)," ungkap Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengungkapkan.

Meskipun sudah memberikan sinyal dukungan, kata Ullah, pihaknya masih menunggu arahan dari KAHMI Pusat termasuk melihat situasi politik yang terus berkembang sepanjang waktu.

Menurut KAHMI Sulsel, hingga saat ini baru Anies Baswedan yang sudah punya tiket maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News