Ultah ke-4 Punguan Simbolon Dohot Boruna Pecahkan Dua Rekor MURI

Ultah ke-4 Punguan Simbolon Dohot Boruna Pecahkan Dua Rekor MURI
Ultah ke-4 Punguan Simbolon Dohot Boruna Pecahkan Dua Rekor MURI
ULANG tahun ke-4 Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) di Lapangan Benteng Medan, yang dimulai sejak Kamis (7/7) dan berakhir Sabtu (9/7) kemarin, dihadiri ribuan masyarakat Batak bermarga Simbolon. Tak tanggung-tanggung, acara itu memecahkan dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

------------------- -------------

Bagus Syahputra-Juli Ramadhani Rambe, Medan

----------------------- --------

Meskipun matahari siang kemarin cukup terik tak menyurutkan masyarakat Batak bermarga Simbolon dari Kota Medan dan daerah yang berkumpul di Lapangan Benteng, untuk melakukan tarian Bakul Beras yang diiringi Gondang Batak. Sebanyak 1.150 penari baik lelaki dan perempuan dengan pakaian adat Batak menari di Lapangan Benteng.

Para penari wanita mengenakan pakaian khas Batak, seperti kebaya, songket Batak dan ulos, dengan rambut yang disanggul. Sementara pria tampil lebih formal dengan kemeja dan lengkap dengan jas dan dasi. Awalnya tarian dibuka olah 30 penari wanita yang belum menikah, dimana para penari ini mengajak para penari pria yang berada di barisan terdepan untuk ikut menari bersama.

ULANG tahun ke-4 Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI) di Lapangan Benteng Medan, yang dimulai sejak Kamis (7/7) dan berakhir Sabtu (9/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News