Ultah saat Kunjungan Kerja, Mahyudin Berbagi dengan Santri

Ultah saat Kunjungan Kerja, Mahyudin Berbagi dengan Santri
Wakil Ketua MPR Mahyudin saat memotong tumpeng untuk merayakan ulang tahunnya ke-48 di Sangatta, Kalimantan Timur, Jumat (8/6). Foto: Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, SANGATTA - Wakil Ketua MPR Mahyudin berulang tahun ke-48, Jumat (8/6). Politikus Partai Golkar itu merayakan tambahan usia di sela-sela kunjungan kerjanya untuk sosialisasi Empat Pilar MPR di Pondok Pesantren Nurul Ihsan, Sangatta, Kalimantan Timur.

Mahyudin mengatakan, dirinya sebenarnya sudah merampungkan seluruh kunjungan kerjanya di Kaltim. Namun, karena ada kesalahan komunikasi, kegiatannya di Kaltim ditambah.

“Harusnya saya hanya merayakan ulang tahun dengan berbagi, tapi karena ada kesalahan komunikasi, enggak apa-apalah langsung kerja (sosialisasi Empat Pilar MPR, red),” kata dia.

Mahyudin sengaja memilih lokasi di Sangatta yang merupakan kampung halaman. “Tujuannya ya untuk berbagi dengan warga pesantren yang membutuhkan,” imbuh dia.

Dalam kesempatan itu, Mahyudin mengingatkan kalangan pesantren akan bahaya radikalisme. Untuk itu, setiap warga pesantren harus bisa membentengi diri dari pemahaman tersebut.

“Kita harus hormati umat beragama lain yang beribadah. Jangan dibom, seperti di Surabaya, itu tidak benar,” tegas dia.

Apalagi, sambung Mahyudin, paham radikal sudah masuk pesantren. “Maka saya ingatkan, tanamkan dalam diri masing-masing Pancasila untuk menangkal paham radikal ini,” tandasnya.(mg1/jpnn)


Wakil Ketua MPR Mahyudin berulang tahun ke-48, Jumat (8/6) dan merayakannya di sela-sela kunjungan kerjanya di Pondok Pesantren Nurul Ihsan, Sangatta, Kaltim.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News