Mahyudin Berharap Yudi Tetap Bantu Memasyarakatkan Pancasila

Mahyudin Berharap Yudi Tetap Bantu Memasyarakatkan Pancasila
Wakil Ketua MPR RI, Mahyudin. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, SANGATTA - Wakil Ketua MPR Mahyudin menyebut keputusan Yudi Latif mundur dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) kurang tepat. Pasalnya, Yudi merupakan sosok yang sangat pas memimpin BPIP tersebut.

“Beliau sosok yang pas untuk memasyarakatkan ideologi Pancasila di tengah-tengah anak muda milenial. Tapi mudah-mudahan beliau tetap mau membantu negara dalam memasyarakatkan Pancasila," ujar Mahyudin di Sangatta, Kalimantan Timur, Jumat (8/6).

Mahyudin menambahkan, dirinya tidak tahu apa yang terjadi di internal lembaga itu. Dia juga mengatakan kalau memang ada tekanan-tekanan atau apapun maka harus dijelaskan ke masyarakat.

"Memang selama ini Pancasila selalu ada rongrongan. Bisa saja sekarang ini yang anti-Pancasila telah berganti gaya namun tetap tak mau Pancasila kuat,” katanya.

Menurut dia, pihak yang anti-Pancasila selalu berusaha dengan berbagai upaya agar Pancasila sebagai ideologi negara ini tak kuat.

Diketahui Yudi Latif menyatakan mundur dari jabatannya. Menurut dia, pengunduran ini adalah momen yang tepat untuk penyegaran kepemimpinan di BPIP.

Latif merasa perlu ada pemimpin-pemimpin baru yang lebih sesuai dengan kebutuhan.

Menurut dia, harus ada daun-daun yang gugur demi memberi kesempatan bagi tunas-tunas baru untuk bangkit.(mg1/jpnn)


Wakil Ketua MPR Mahyudin menilai Yudi Latif merupakan sosok yang pas untuk memasyarakatkan ideologi Pancasila di tengah-tengah anak muda milenial.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News